h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Saturday, June 10, 2006

sabtu ceria

alah...alah... kayak mabim aja!
hmm... hari ini ke fasilkom..mau wawancara buat BEM Fasilkom...

Fasilkom...oh...fasilkom...
Mengapa dikit aja anak fasilkom yg mau ngurus2in kemahasiswaan? sibuk kuliah ya... ya iyalah bo tugasnya itu lo... nggak kuaatt!!
Tapi i believe that hidup gw skr gak boleh cuma buat kuliah doang. Sekedar jago ngoding, dapet nilai dgn flying colour (bahasa LIA--les inggris), nglakuin riset, lulus cumlaude... Masih banyak hal2 yg harus gw pelajari di luar kuliahan, yg bisa gw dapetin (salah satunya) dgn ikutan organinsasi.


Hm..gw udah ngerasain sih enaknya
organisasi...dimana lage kalo bukan di SMA Negeri 1 Bogor... mantap abis... ada banyak hal yg sama sekali gak gw rencanakan. Tadinya, gw merencanakan SMA itu buat belajar doang, mo belajar komputer, gak mau ikut2an Pasus/Paskibra, atau organisasi, apalagi OSIS yg waktu itu gw liat...duhai..serem banget. Tapi akhirnya gw malah tercebur lagi... ikutan Pandawa 16(Pasusnya Smansa), OSIS... ampe taun kedua OSIS jadi Kandidat Pengurus Harian where gw harus kampanye di depan smua anak Smansa. Gak pernah kebayang sebelumnya seorang Hening yang pendiem dan jarang ngomong di depan umum bisa kampanye di depan anak2 smansa. Dicaci maki..ditanya2... hiks... emang gw gak maksimal...emang gw gak jago speaking2...
Tapi dibalik itu semua insya Allah ada hikmah. Ada ladang amal dan ladang ujian. Emang awalnya gw ngerasa ga pantes banget jadi kandidat..Tapi kata t'heggy... coba lebarkan zona nyaman lu... lu pasti bisa jadi apapun yang lu mau...

Those years bener2 tahun2 yg ngasih gw banyak pelajaran, harapan, kenangan yg ga terlupa sampe sekarang. Rumah kedua yg nyaman...sekret OSIS, keluarga Zandloper, Kemudi... where we worked hard to reach our dreams. Bekerja dengan cinta... "Karna OSIS itu bukan di jabatan, tapi OSIS itu di lubuk hati yg paling dalam"..cie2..


And now...
di sini..di fasilkom UI... kembali gw dihadapkan sama sesuatu yg ga pernah gw rencanakan.
Gw emang berniat masuk senat, BEM, apapun itu, yg penting pgn berorganisasi. Dan tadinya gw pengen masuh Senat fasilkom (skr namanya BEM fasilkom), senang2 n santai2 jadi staf humas =9
Tapi... hilang sudah harapanku... skr gw gw bisa santai2 lagi krn skr gw mengemban amanah y gak bisa dianggep enteng. Hm.. jadi Kabid Adkesma, bos... Astaghfirullah... I never wanted that.. tapi tugas memanggil... Gw takut banget awalnya... trus gw cerita2 n mengumpulkan kekuatan.. temen gw bilang "Jangan cuma ngeliat bagian gelas yg kosong doank,liat jg yg keisinya". Bener jg ya.. kalo gw fokusnya ke kekurangan2 gw, mikirin gw takut ini, takut ga bisa itu, gw kan begini, bla..bla.. kapan gw mau maju. Insya Allah... masih ada banyak sisi positif dari diri gw yang kalo gw fokusin ke situ, fokus utk mengembangkan dan menyalurkannya ke dunia luar, bisa jadi tenaga untuk ngelakuin perubahan dan hal2 bermanfaat. Gw yakin. Seburuk2nya gw, gw masih punya kesempatan dan waktu untuk jadi lebih baik, dan nglakuin hal2 baik.. Semua orang pasti bisa!

insya Allah... niatin utk mencari ridha Allah...

*gw bener2 nulis hal2 yg ga berhubungan sama subect postingan ini=9*


0 Comments:

Post a Comment

<< Home