h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Thursday, August 10, 2006

a mess

Alhamdulillah... kemaren maba fasilkom udah pada daftar...
Hh... seneng juga karna udah beres, setidaknya satu tugas beres...
Meskipun ada yang tidak mengenakkan juga...
Suatu peristiwa yang bukan pertama kalinya : disalahin karena suatu kesalahan yang gak gw ngerti dimana letak kesalahannya. Maksud gw emang bener itu suatu kesalahan yang menyebabkan kerugian. Tapi gw gak ngerti dimana exactly letak salahnya. Kan jadi bingung. Ga ngerti2 banget tau2 disalahin. Padahal hanya berniat membantu...
Mungkin caranya kurang baik ya... entahlah... Tapi sedih deh... gw sempet su'udzan banget sama seseorang=( hiks...
Ya sudahlah... no pain no gain. Hidup emang penuh resiko. Kalo ga mau salah ya ga usah ngapa2in...

------------
Pernahkan kamu... menjalani suatu peran lalu kamu tidak menyukai peran itu?
Menerimanya sebagai bagian yang tidak terintegrasi dalam dirimu...
Lalu saat menjalaninya kamu tidak terlalu menikmatinya...
Saat menjalaninya kamu merasa itu bukan kamu...

10 Comments:

Blogger Unknown said...

duh..kata-kata "Hidup emang penuh resiko" keluar lagi nih ning..mirip yang di sms,,hehehe

1:57 PM  
Anonymous Anonymous said...

Kalo gitu lo KELUAR aja dong !!! Ngapain juga berat-berat ngambil itu tugas tapi lo sampe sekarang masih gak menikmatinya. KELUAR aja yuks !!! Gw aj gara-gara gak kuat, gw malah melarikan diri masuk fakultas lain di UI ini, gara-gara gw gak bisa menikmati tuh tugas. Tapi gw gak tahu,apa gw jadi disebut pengecut atau melarikan diri dari tugas itu hanya karena gw ga mau tugas itu atau gw disebut ADK yg bergururan di tengah jalan, tidak tahan banting, padahal gw merasa beban gw masih lebih ringan diBandingkan anak2 di Palestina&Lebanon yg selalu berjuang di tengah rudal anjing israil, dan mereka tdk pernah mengeluh sedikitpun tdk seperti yg tlh gw lakukan, ya itulah gw.Ko' jadi ngomongin gw yach ?? Gw dukung lo keluar dech.Okeh !!! Ayo keluar dari apa nama tempat lo dapet tugas tuh??? pokoknya itu dech...

6:49 PM  
Blogger hening sept said...

kadang gw emang ga terlalu menikmati, bahkan sering ngeluh. Gw tau ini jelek banget. Tapi gw ga pernah berniat utk ninggalin jalan ini. Meskipun sering banget jatuh bangun. Menurut gw sih wajar kalo merasa cape, kesel, dan berat banget menanggung amanah ini, sampe pgn ngabur aja rasanya. Iya, mungkin cara gw aja yg salah. Maaf ya.
Tapi cara yang terbaik bukan lari..
Fabi ayyi alaa irabbi kuma tukadzibaan...
hanya menggunakan setetes dari nikmatNya untuk membantu orang lain..
Meskipun berat, sungguh...
Thx deh.. semoga gw ga suka ngeluh lagi.

10:07 AM  
Anonymous Anonymous said...

hening.. maksudnya aku ya yg disuudzonin??

>>yah, jadi sensitif juga..

abis waktu itu sorenya hening minta maaf tanpa aku mengerti salahnya hening apa..

>>maaf ya, tak bisa membantu banyak wlau sering melihat hening sedih..
tetep smangat ya ning.. ^-^

@ bekasmipa ui
cara menyemangati yang bagus.. :9

11:48 AM  
Blogger le_ni said...

hay ning!!
thx for da sms.. Leni gak feel lonely lagi boo..
but jangan2 ning.. kesel banget ma Leni yah?
mungkin ning mengira Leni sangat cengeng.. gapapa kok!!
kadang gw pengen ada satu hari di mana gw bisa mengekspresikan sebebas2nya.. EMOSI gw!!!
itu cara gw biar bisa LEGAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!
tau gak lo sumtimes gw pengen teriak2 di fkultas tempat kita belajar sekarang, ke smua orang di dalamnya, including team dosennya, anak2nya bahwa:
gw lagi SEBAAAAALLLL... taukah kalian gw lagi kesel dengan segala macam hal ini!!!

mungkin mirip dengan teman ning mipa ui ituh... haha :D

sori gw jadi teriak2 di sini..
gw teriak ke siapa lagi coba..
kalo gak ke salah satu sobat gw??

sori sering bikin lo kesel2 gak jelas.. kalo emang iya.
Hidup mang penuh misteri en resiko
Tahan2 yah kalo temenan ama Leni!!
Coz gw mang gak gampang ngomong sesuatu ama orang.. Hehe :D
Kalo gak tahan ama Leni.. yah maafin Leni deh!
Gak mau ngomong lagi ama Leni juga gpp..
Udah biasa dibanting gw..
Cuman gw juga biasa memendam emosi untuk kemudian meledakkannya pada suatu waktu

Hehehe :D

Ning, leni dah lega!!!!!!!!!!!
Lega sesaat.. hehe :D
Bubbye ning.. mo jadi relawan pangandaran gelombang berapa?
:D

2:43 PM  
Anonymous Anonymous said...

Dulu gw pernah ngisi blog gw dengan keluhan, dan ada satu 1 coment yang sangat menohok gw. Kalo gak salah isinya:
" Keluar aja, kalau gak kuat di jalan dakwah ini. Jangan jadikan dakwah berat karena nt, Dakwah tidak akan mati kalau nt keluar.Dakwah tidak memerlukan orang-orang yang selalu mengeluh setiap saat seperti nt, baru gitu aja udah ngeluh. NT gak tahu apa perjuangan kakak-kakak kita waktu taon 98, gak ada yang ngeluh, dan beban mereka sangat berat dibandingkan nt."

Zleb..Langsung ketusuk hati gw baca comment itu, dan sejak itu gw gak mau ngeluh-ngeluh lagi sampai sekarang walau sudah pindah. Udah gw cam kan dalam diri gw, No way ngeluh, karena gw tahu ini adalah tanda CINTA 4JJI sama gw, memberikan amanah biar gw bisa belajar banyak dari orang, bukan bisa ngeluh doang kalau ketemu masalah.

Gimana? masih mau disana? katanya lo menerimanya sebagai bagian yg tdk terintegrasi, dan bla...bla..yang ada di fotenote lo itu. Tulisan sama perasan lo beda ! Jangan menipu perasaan lo dong.

Sorry kalau tulisan gw kaya gini, karena gw lebih suka ngomong blak-blakan kalau komentar dan gw gregetan banget sama orang yang isi blognya cuma isian keluhan aja, kaya gak ada kerjaan aja selain ngeluh.Sorry yach sekali lagi.

7:57 PM  
Anonymous Anonymous said...

ning alo lagi..
sori gw lagi mau "nyampah" di comment lo.. hehe :D

mungkin lo bingung pas tau gw sebenernya seperti apa?
gw rasa lo pasti tau, bahwa manusia itu terkadang gak setangguh dugaannya, gak sekuat pikiran orang-orang, gak sesempurna yang dibayangkan.
So, i'm very sorry klo ternyata lo akhirnya mendapati gw yang seperti ini.
Tapi, gw gak akan seterusnya seperti ini, itu yg paling penting sih.
Kadang, gw merasa dengan berteriak dan banyak "ngeluh" itu, untuk sesaat gw bisa lega dan menjadi diri gw sebenernya, other way to say gak munafik .. just for a moment

Cuman mau bilang itu aja.. sori gw gak bisa jadi sempurna! nobody's perfect..
Gw adalah gw..
Yang memang akan selalu menulis "hal-hal melankolis" jika ingin menumpahkan emosi.
Itu cara gw..
Tapi bukan berarti gw bakal nyerah en mundur.. dari barisan apapun
Got it, kan?

Jadi, smoga Ning sudah mulai terbiasa dengan gw, dengan cara gw untuk mengekspresikan emosi.
Tiap orang punya cara masing2 kan? Mungkin ada aja yang dingin ato terlihat cengeng seperti gw..
Tolong hargain yah :D
Gak usah diambil pusing (haha.. GR banget gw :P)

Thx sobat!!

10:31 PM  
Blogger hening sept said...

alah...jadi rame nih yang komen...

bekas mipa ui.. siapa pula itu ya..
but thanks anyway.. n jangan sewot gitu dong.. toh gw bukan orang yg kerjaannya ngeluh setiap saat. Gw masih BERGERAK... Dan ngeluh... oke gw tau itu salah. Tapi itu salah satu hal yg bisa gw lakukan saat ga ada orang yang bisa nemenin gw di saat2 yg berat..
Menerimanya sbg bagian yg gak terintegrasi dlm diri gw...itu gw maksudkan utk sebagian kecil peran gw disini... NOT ALL OF IT,okay..
Makasih... semoga lu bisa bagi2 ilmu terus sama orang lain.

Leni..kok lu jd ngira gw kesel ama lo sih? nyantai aja lagi len.. gak gitu kok... Thx 4 everything.. Sayang kamu, sobat..=) hehehe

anonymous...
bukan kamu kok.. soalnya orang itu ga mungkin liat2 blog gw...hehe..
btw, siapa sih kamu? =9

4:44 PM  
Anonymous Anonymous said...

janganlah melihat seseorang saat ketika lo di kecewakan olehnya, lihatlah di balik itu....

Janganlah melihat orang yang mengecewakn lo sebelah mata, karena mungkin bermaksud lain...

Janganlah melihat orang yang tidak peduli lo itu benar-benar tidak peduli, karena mungkin saja die membantu lo melalui jalan lain, melalui tangan orang lain,atau melalui cara-cara yang tidak lo ketahui

Ambillah hikmah dari mana saja, bahkan dari seekor keledai sekalipun...

Berbohong demi menyemangati seorang teman mungkin tidak baik, tapi percayalah gw yakin lo itu gak sendirian, karena gw yakin juga ada yang bantu gw saat gw kaya lo dan itu adalah orang yang gw ga sangka-sangka

Sekali lagi, sorry yach cara gw yang blak-blakan..

8:32 PM  
Anonymous Anonymous said...

Looking for information and found it at this great site... » » »

1:34 PM  

Post a Comment

<< Home