h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Monday, August 20, 2007

nulis mah nulis aja... :)

Pengen deh... saat gw bingung2 n ragu utk nulis karena takut tulisan gw gak mutu atau takut ada yang nggak seneng ama tulisan gw, gw bisa nanya ama orang -siapa pun dia- terus cerita ttg kebingungan n keraguan itu trus dia ngasih petuah bla..bla..bla.. yang menenangkan hati. Dan akhirnya bilang.. "nulis mah nulis aja... :)"

Tapi... alhamdulillah.. meskipun gw gak menemukan orang utk bertanya langsung, gw bisa dapet jawaban2 atau petuah2 menenangkan dari banyak sumber.. mbah google, buku, blog orang2..

Nggak cuma perkara nulis.. gw yang introvert ini susah banget nemuin orang yang bisa dijadikan tempat bertanya, curhat, dll (haha.. :D). Tapi sekali lagi, alhamdulillah.. karena gw masih bisa mengambil insight, mendapat jawaban, mendapat pencerahan dari orang lain secara tidak langsung, buku, blog, peristiwa dalam hidup, dll.. yang akhirnya dicerna otak gw dan jadilah satu potong puzzle yang selama ini gw cari, yang pas banget utk melengkapi puzzle yang bolong selama ini.

alhamdulillah...

Balik ke perkara tulis menulis.. Menulis adalah hal yang sangat baik yang pengen banget gw biasakan untuk gw lakukan. Waktu SMA gw gak terlalu suka nulis.. kalo nulis paling2 cerita doang, nulis diary, atau tulisan2 ttg keseharian dan hikmah2nya. Nah.. semenjak masuk UI nih gw pengen bisa lebih aktif nulis. Agak susah emang pas mulainya.. gw pikir gw gak berbakat nulis, tulisan gw gak mutu, dan lain sebagainya. Lalu pelan2 gw coba utk menghilangkan pikran negatif itu. Gw nanya2 ama temen2 gw yang suka nulis, yang punya blog, yang anak SUMA (Suara Mahasiswa UI), dll. Akhirnya gw mulai nulis.. kecil2 doang sih.. nulis buat LemTaqwa, Boolean, nulis di blog.. dan ikutan PKM dan LKTM..

Emang masih cimrin banget sih. Cuma, sekali lagi.. menulis adalah hal yang sangat baik. Biarin aja awalnya cuma nulis2 di blog.. cerita keseharian. Insya Allah ntar bisa nulis sesuatu yang lebih berguna. Yang penting niatin aja dan terus berusaha!

Dalam dunia perblogan (jelek amat ya bahasanya) yang udah gw jalani sekitar setaun ini.. tentunya ada kendala2nya juga.. Misalnya.. males nulis, ngerasa tulisan gak mutu, takut gak disukai orang2, ilang mood, takut salah tulis, takut bikin masalah, dsb. Tapi kalo dipikir2.. nulis mah nulis aja.. ini kan salah satu bentuk ekspresi diri yang sehat.. salah satu sarana mengemukakan pendapat.. Kalo ada orang yang gak suka, itu kan biasa. Asal kita nulisnya udah pake etika, tetep sopan, dsb. Kalo udah gak takut nulis, lama2 bisa ditingkatin deh mutu tulisannya.. bikin tulisan yang berguna.. bisa sharing ilmu yang udah didapet. Terus.. terus.. dan terus.. Jangan minder kalo ilmu yang bisa kita share masih cupu banget dibandingin orang lain. Meskipun cupu, siapa tau ada orang yang merasa tulisan kita berguna.

Udah ah.. tinggal prakteknya nih.. Semoga gw bisa terus belajar n gak berhenti nulis.. Do'ain ya..

Labels:

2 Comments:

Blogger Muhammad Ilman Akbar said...

setuju!
nulis mah nulis aja.. oh iya, dunia perblogan itu biasa disebut blogosphere..

trus, puzzle yang bolong itu apa ning?

www.ilmanakbar.com

5:37 PM  
Blogger hening sept said...

oia ya... makasih man... hehe..

puzzle yang bolong itu macem2.. banyak hal yg gw pertanyakan dan gw bingungkan..

7:26 AM  

Post a Comment

<< Home