h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Monday, November 20, 2006

huhu... di hari kunjungan bush ke bogor...

Ya, seperti yang saudara2 semua ketahui.. hari Senin ini si bush akan datang ke bogor untuk entah apalah tauk, ngomongin blok cepu, natuna, kerjasama bla bla bla, bilang keberatan indonesia banyak bajak software amerika, bla..bla...

Dan seperti yang saudara2 ketahui juga-karena udah sering ditayangin di tipi-pengamanan untuk si bush ini mantep banget, nyaris mematikan kota bogor. Kantor2 n sekola2 pada tutup dan meliburkan karyawan serta murid2nya. Angkot2 pada gak bisa jalan karena banyak jalanan ditutup. Tentara dan polisi jaga2 sejak hari sabtu. Yap, tentara yang bawa senapan laras panjang--jaga di sekeliling kebun raya. Gw mah ngeliatnya gimana ya.. salut sih, dia setia banget ngejalanin tugasnya. Tapi ngerasa kasian juga dia kayak gitu cuma buat bush--yang belom juga datang. Emang bush belom datang aja udah nyusahin!

Yah... dan hari ini gw masih bisa berangkat ke kampus. Berangkat jam 6-an. Di jalan depan gang rumah gw, banyak polisi yg udah mulai jaga. Polisi2 ini udah ada dari kemaren2. Bahkan ada yang nginep di penginapan deket rumah gw. Hari2 sebelumnya mereka cuma duduk2 di sepanjang jalan. Hm.. gw gak gitu suka. Abis, kadang2 suka ribut gak jelas dan agak iseng. Tapi tadi pagi mereka gak bisa gitu lagi. Karena mereka harus siap menutup jalan. Jl. Paledang juga kayaknya ditutup sebagian. Angkot yang mau lewat ke arah Jl. Juanda disuruh muter lagi. Gw naek angkot ke stasiun. Di jalan kapten muslihat(yang salah satu ujungnya adalah jl.juanda), para polisi juga udah pada kumpul dan dibriefing ama bosnya. Jalan yang ke arah jl. juanda udah ditutup. Lalu gw jalan ke stasiun, masuk lewat pintu yang di jl. mayor oking (karena gak bisa masuk lewat pintu yg satunya lagi).
Dan keajaiban terjadi sodara2.... stasiun pagi itu sepi banget! kalo hari biasa sih mungkin keadaan sesepi itu terjadi jam 5-5.30 pagi. Tapi tadi udah jam 6.20 dan masih sepi! Dan keretanya bo... kapan lagi coba kaya gitu! Kosong di pagi hari. Tempat duduk yang tersisa pun masih cukup untuk warga Cilebut..hehe..

Tapi meskipun begitu, tetep aja gw sebel ama kunjungan bush ini... Banyak banget yang dikorbanin. Gak cuma 6 milyar pemerintah. Masyarakat pun jadi korban. Supir angkot kehilangan pendapatan, pengusaha2 dan pedagang jg.. karena tokonya pada gak buka. Pegawai yang kerja di luar bogor pun jadi pada gak ngantor... dan gw gak tau apakah nanti sore kereta bisa sampe bogor.. semoga aja. kalo engga gmana gw baliknya? hehe.. naek angkot sih.. tapi males ajah...
Yah.. semoga bogor nggak kenapa2 lah...

1 Comments:

Blogger Muhammad Ilman Akbar said...

eh, helipad di kebon raya bogor nggak jadi dipake buat pendaratan Bush.. ngedzholimin kita banget ya? 6M abis sia-sia..

udah ngerusak teratai, palem, udah ngerusak tempat rihlah+foto2 dulu, udah diprotes banyak orang, eh, ternyata nggak jadi dipake.. ngenes banget nggak tuh?

mudah2an Bush dapet hidayah ya..

8:00 PM  

Post a Comment

<< Home