h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Friday, October 06, 2006

akhirnyaaaa.....

Alhamdulillahi rabbil 'aalamin....

Setelah sekian lama berkutat dengan tugas 1 SDA yaitu bikin Simulator Line Text Editor pake Linked List... dan setelah submit 15 kali ke ranau.cs.ui.ac.id/sda...

Akirnya... hari ini success juga... for all test case
Semoga aja ga ada testcase yang ditambahin....T_T

ini sungguh melelahkan. Tapi bener kata pak suryana.. ini bener2 nambah pengalaman! Gw yang biasanya coding tambal sulam, yaitu : mikir dikit, nyoret2 di kertas dikit, coding, tes, nemu bug, langsung utak atik codingan. bener2 tambal sulam. misalnya ada satu case yang salah. terus dibenerin. utk case yang itu jadi bener, tapi utk case yang lain lagi itu suka nggak berlaku. jadi terus we tambal2.
Tugas ini bener2 ngasih pelajaran ttg coding yang efisien, pentingnya membuat algoritma yang bener2 stabil utk semua kasus yang mungkin. Jadi sebagaimana yang disebutkan sama ricky.. sebaiknya breakdown dulu kasus2 yang mungkin utk program itu. Baru bikin algoritmanya...

Haah... cape deh... tugas yang bikin gw ga tidur semaleman.. Pernah bikin gw mikir.. hm, kok gw ngoding udah lama banget masih salah2 aja tapi orang2 codingnya cepet dan langsung dapet nilai gede. Tapi akhirnya gw menyemangati diri..gw pikir itu bukan karna gw bego.. haha... kurang practice aja kaleee... lagian lamanya bikin program ini dengan semua kedudulan2 gw adalah suatu pengalaman tersendiri...hehe.. Moga2 ntar ngodingnya bisa lebih efisien..amin

Sekarang ga boleh santai2..
Masih ada :
1. Tugas individu statistik
2. Latihan PPW-javascript (mungkin ada tugas juga)
3. Tugas 1 Basdat
4. Ujian kalkulus 2 minggu depan (sawi,ajarin gw!)

Oh... Ramadhanku.. kenapa harus dihiasi tugas2 itu..
*ngga pa2 ning, niatin ibadah aja!*

SEMANGAT semuanya!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home