h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Wednesday, July 18, 2007

mau jadi apa gw?

Jujur aja sampe sekarang gw bingung kalo udah lulus ntar mau jadi apa. Kalo si Ilman mau jadi enterpreneur, gw mah nggak tertarik. Kalo kata bokap gw, mendingan jadi dosen aja. Enak jadwalnya ngikutin waktu kuliah, jadi cukup banyak waktu untuk ngurus keluarga. Sekarang lagi menjajaki profesi developer dan mungkin kawan2nya seperti System Designer, System Analyst, dll di EAL dan proyek. Tapi gw masih suka nggak bersemangat untuk ngoding. Nggak kaya cowo2 yang tiada hari tanpa ngoding.

Menjadi apapun nanti, kata orang2 sih semua profesi itu akan masuk ke dalam 3 sektor: public, private, dan third sector. Kalo public tau kan ya... bagian pemerintah gitu deh.. kalo private tu swasta, dan third sector itu apa2 yang tidak disediakan sector public dan private. Itulah 3 bagian panggung negara yang harus kita isi nantinya.

Tapi gw masih belom tau mau masuk sektor mana n mau jadi apa...
Semoga seiring berjalannya waktu, makin jelas lah gw mau jadi apa..

Labels: ,

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

hmmm, gak setiap hari juga ngoding (jarang malahan).

hmmm, apapun sektornya, minumnya tetep teh botol sosor...

10:30 AM  
Blogger Muhammad Ilman Akbar said...

kalo kata trainer, motivator, dan para pembicara di seminar2 yang gw (dan lo juga kan?) ikutin, yang penting fokus.. dengarkan kata hati dan sedikit pikirkan itu supaya bisa temuin satu visi/mimpi/harapan yang spesifik, lalu kejar itu..

gw pribadi sih mau juga jadi dosen.. alias ilmuwan.. tapi karena harus fokus, gw lebih fokus yang satu ini.. sama-sama doain ya ning..

9:27 PM  
Anonymous Anonymous said...

*udah lama gak ke sini*

*bacabacabaca*

memang banyak pilihannya, sih. tapi AFAIK biasanya orang IT itu jalurnya ke tiga tempat: (1) akademis (riset/ngajar), (2) settle di company (jadi engineer/apalah, mengembangkan karir), atau (3) project-based (bisa di S/W house atau yang lain).

pilihan lain juga ada, misalnya jadi IT auditor (masuk ke (2) juga sih) atau freelance (juga masuk (3)).

...jalur lain (misalnya entrepreneur) kan nggak IT-specific yah, lebih umum. tapi kalau memang interested, why not?

anyway, selamat menentukan jalan hidup =)


~kokJadiPanjangYaa
~numpangKomen =)

6:00 PM  
Blogger hening sept said...

waaah... makasih ya semuanya...

masih memikirkan jalan hidup nih.. belum fix.. tapi udah tanya2 ortu juga.. dan menurut gw itu harus dipertimbangkan juga.. jd ga bisa seenak dewe gitu.. hehe...

thx yaa...

5:20 PM  

Post a Comment

<< Home