h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Thursday, August 30, 2007

kuliah lageee!!!

Wah, gw baru tau.. kalo ada banyak programming paradigm.
Empat diantaranya:
1. Imperative
contoh programming language: C
2. Object-oriented
contoh programming language: Java
3. Logic
contoh programming language: Prolog
4. Functional
contoh programming language: Haskell

Tadinya gw cuma tau imperative dan object-oriented doang. Ternyata ada dua yang lain itu. Dan insya Allah semester 5 ini gw akan mempelajari satu programming paradigm yang baru, yaitu logic programming, lewat mata kuliah Logic Programming dan mungkin sedikit dari Sistem Cerdas. Pengennya sih belajar functional juga, tapi kayanya nggak mungkin ngambil semester ini (padahal kelas Functional Programming dibuka).

Oia, FYI.. kuliah yang gw ambil semester ini adalah:
1. Sistem Cerdas
2. Logic Programming
3. Teori Bahasa dan Automata
4. Manajemen Proyek TI
5. Rekayasa Perangkat Lunak
6. Knowledge Management

Masing2 3 SKS, jadi totalnya 18 SKS. Kenapa cuma 18? Soalnya kegiatan non-kuliah gw sepertinya udah 10 SKS sendiri :P Dan gw nggak nyesel ngambil SKS dikit2 gitu. Toh gw nggak mau lulus cepet2 juga (baca:3,5 th).

Senangnya kuliah lagi. Setelah tiga bulan nggak kuliah. Kemaren hari pertama kuliah dan gw sangat excited. Hehe.. Semester ini pengennya dapet IP 4,00 :D Tapi sebenernya bukan itu kok tujuan utamanya. IP hanyalah bonus, yang penting adalah bener2 dapet ilmunya, dan ilmu itu bisa bermanfaat buat umat. Hehe.. Do'akan yaaa... ;)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home