h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Wednesday, September 05, 2007

"you are what you think", that's what they said

*Pengumuman: gw pengen merubah gaya bahasa, pake aku atau saya. Jangan diketawain ya!*

Rasanya... sudah sekian kali saya mendengar kalimat itu.. "You are what you think". Dan saya juga berusaha untuk menerapkannya dalam hidup saya. Dengan mencoba untuk berpikir positif tentang diri saya.

Yah... pada beberapa kesempatan, berhasil. Namun, pada kesempatan lainnya tidak. Saya selalu meyakinkan diri sendiri bahwa "saya bisa". Tapi jika kenyataan tidak demikian, (misalnya gagal melakukan sesuatu) yang kemudian terjadi adalah saya benar2 berpikir bahwa "saya emang nggak bisa". Dan kemudian, pikiran negatif itu terus tertanam sampai akhirnya sulit untuk menanamkan pikiran positif lagi.

Padahal.. apa sih artinya sebuah kegagalan dibandingin lamanya kita hidup plus keberhasilan yang udah pernah kita raih? Nah.. kalo baru sekali gagal, atau dua kali, atau tiga kali, atau sepuluh kali.. seharusnya kita nggak putus asa dan menganggap diri nggak bisa. *tapi kadang susah kalo udah berpikir negatif duluan T_T* Karena itulah mungkin, kita perlu pandangan objektif dari orang lain.. teman, saudara, ortu, dll.. Yang bisa ngasih point of view yang beda, yang bisa bikin pikiran kita terbuka dan gak berkubang dalam pikiran negatif.

Intinya... bagaimanapun kita pernah berpikir negatif tentang diri kita, bagaimanapun orang lain memandang kita.. kita masih bisa mengubah cara pikir atau cara pandang itu. Dan itu dimulai dari diri sendiri kan... =)

Labels:

1 Comments:

Blogger Sidicx The 10 said...

Setuju Ning...

harus tetep positip thinking apapun keadaannya....

6:04 PM  

Post a Comment

<< Home