h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Friday, November 24, 2006

postingan tidak jelas di hari-hari tidak jelas

what should i write?? lah.. jadi bingung gini..padahal banyak yg mo diceritain..

pernah denger ini :
"barang siapa hari ini lebih buruk dari hari kemarin, ia celaka; barangsiapa hari ini sama dengan kemarin, ia rugi dan barangsiapa hari ini lebih baik dari kemarin, ia beruntung"

idealnya... setiap kita harusnya-dan pengennya- menjadi orang yang beruntung... tapi, entah kenapa... gw pribadi jarang banget jadi orang beruntung. Nggak tau deh. Mungkin sekali2 ada aja hari2 dimana hari itu lebih baik dari kemarennya. Jika i adalah hari ini dan > menyatakan lebih baik, maka : hari ke i > hari ke (i-1); Tapi entahlah dengan hari ke i-2, i-3, bahkan i-365. Mungkin aja hari ke (i-50) <> hari ke (i-49). hehe...
Artinya, fungsinya tidak monoton naik. Karena kayaknya sih nggak ada yang naaaeeek terus grafik hidupnya. Stabil dari awal ampe akhir.
Ada kalanya kita merasa "turun". Kok jadi lebih buruk yah dari kemaren2? Dan itu banyak terjadi. Gw pribadi mengalaminya. Dan gw melihat ada orang-orang di sekitar gw yang mengalaminya.
Gimana ngeliat turunnya? Hm... bisa banyak indikatornya sih.. Misalnya kemapanan, kepintaran, pergaulan, dll. Misalnya dulunya kaya tapi sekarang jatuh miskin, gitu. Ada banyak, tapi indikator paling hakiki adalah ketaatan pada Allah. Kalo dulunya sangat taat pada Allah, slalu menjalankan perintahNya, menjauhi laranganNya.. Tapi karena suatu hal... jadi "turun" deh...

and about the past...

ini buat kamu yang saya temui di bawah pohon di rindang di suatu tempat di ui :
Kalo suatu saat kamu bilang hanya Allah yang aku cintai... Karena hanya padaNya saja cinta harus diprioritaskan. Aku akan terus menjaga cinta padaNya. Gak akan membiarkan yang lain masuk ke dalam hati-apalagi yang lain itu bukan hakku, belum setidaknya, sampai suatu saat Ia mengizinkannya.
Kalo dulu sama-sama mengingatkan untuk jaga hati.. Gak boleh larut dalam rasa suka yang belum saatnya.. Berusaha mati-matian untuk mengalihkan pandang darinya. Merasa tersiksa kenapa rasa ini harus muncul sedangkan kita tidak boleh mengumbarnya. Lalu akhirya sampai pada satu kesyukuran : dengan ini aku tau pada siapa seharusnya cinta ini dialamatkan. Karena cinta sejati hanya untuk dan dari Allah.
Dan bila sudah mencinta, apapun dilakukan untuk yang dicintainya... maka hari-hari yang berjalan adalah lembar-lembar ketaatan padaNya.

lalu...
kemarin aku bertemu denganmu... 2 yang lainnya tidak bersama kita, tapi kita membicarakannya juga. dan aku tidak mengerti. mungkin salahku. kalian semua begitu berbeda. tidak seperti dulu. yah, berubah atau menjadi berbeda dari yang dulu memang hak setiap orang. tapi ketika perubahan itu menuju ke arah-yah..kau tau.. aku sudah menuliskannya di atas. aku juga mengalaminya, sedikit. Tapi untunglah, mungkin karena lingkungan yang sangat kondusif yang membuatku bisa bertahan. lingkunganmu juga sebenarnya kondusif.. tapi kamu bilang kamu memang lari.. sengaja lari...

ah..udahlah... tulisan ini cuma kerinduan aja... keriduan akan masa lalu yang entah mengapa rasanya lebih indah dan lebih baik...
aku memang gak selalu baik. memang ada yang kurang. ada yang tidak benar, dan sebagainya. tapi kesadaran akan ketidakberesan itu adalah hal yang perlu disyukuri, karena hanya dengannya kita bisa memperbaiki diri.

"kalo suatu saat grafik hidup kita turun, cepet bangkit dan buat grafik itu naik, lebih tinggi dari yang sebelumnya.."


******************************************
info penting buat anak fasilkom ui
sumber : pa ibam
----------------------------------------------------------------------------
- Masa UAS adalah tanggal 18-29 Desember 2006, Insya Allah
jadwal UAS akan segera dimumkan dalam waktu dekat
- Batas Akhir pengumpulan laporan KP: Jumat 8 Desember 2006
- Batas Akhir pengumpulan laporan TA/SP: Jumat 15 Desember 2006
- Batas Akhir pemasukan nilai ke SIAK-NG: Jumat 12 Januari 2007


2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

My beloved sist...

Seseorang pernah mengatakan padaku, bahwa setiap makhluk pasti akan mengalami perubahan.Berubah, pasti menjadi sesuatu yang lebih baik, meski awalnya mungkin tampak buruk.Seperti dua buah galaksi yang bertabrakan namun akan membuat galaksi baru yang lebih indah...

Begitu pula manusia, seberapa berubahnya dia, pasti perubahan itu akan membuatnya menjadi lebih baik,lebih dewasa,lebih "matang" dan lebih "manusia".

Begitu pula aku, semakin jauh aku pergi dari "dunia" kita dulu, semakin aku bisa belajar banyak hal dari "dunia-dunia" yang lain... semakin aku memahami apa itu hidup, semakin aku bisa mencintai-Nya. Dia, yang miliki semua dunia, termasuk dunia kita dulu... dan jika bisa, aku ingin mengunjungi semua dunia-Nya... Di sana banyak keindahan, Ning... meski ada luka, tangis, dan penyesalan... Namun, aku tak pernah menyesal... tak pernah... ^_^

Duniamu, aku tahu... dan cobalah, mengerti duniaku, dunia kami, dunia mereka... Itulah Islam... Itulah bukti cinta-Nya...

love u always...

-Little Star-

12:28 PM  
Blogger hening sept said...

iya sih... dunia memang penuh dengan perbedaan...
Maafin ya... aku gak bener2 tau sih duniamu seperti apa.. Tapi kamu tentu tau aku sangat khawatir.. Karena aku merasa "kehilangan" kalian bertiga... Aku memang hanya melihat dari luar...
Aku sepakat bahwa perubahan mungkin akan membuat seseorang lebih dewasa. Tapi entahlah.. jika perubahannya itu membuatnya jauh dari Allah.. rasanya aku tdk bisa menerima... Tapi mungkin aku memang belum merasakan cobaan seperti yg kalian rasakan.. Sehingga tdk tau bagaimana beratnya...

Maaf kalo terlalu memaksakan kondisi yg ideal. Padahal di tengah yang tdk ideal itu mungkin saja ada kebaikan..
Asal ati2 aja.. yg syubhat aja sebaiknya ditinggalin... hehe..

9:39 AM  

Post a Comment

<< Home