h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Saturday, March 10, 2007

tingkat kesukaan terhadap materi kuliah semester ini

Iseng.. iseng..

Berikut ini adalah tingkat kesukaan gw terhadap mata kuliah yg gw ambil semester ini. Dimulai dari yang paling gw suka ampe nggak suka...

Jarkom
ah.. sebenernya bingung nentuin yg pertama jarkom apa alin. Tapi gw rasa gw suka alin karna e-learningnya. Kalo jarkom gw emang suka ama pelajarannya. Banyak banget hal baru yang didapet dari kuliah ini. Gw jadi tau dari luar ampe dalem2nya internet. Mulai dari aplikasi ampe transport layernya. Jadi ngeh apa itu TCP, IP, HTTP, FTP. Ada socket programmingnya segala. Kayaknya seru. Belom pernah nyoba sih. Tapi intinya asik banget lah kuliah ini. Meskipun dosennya kepinteran :) "high level language" banget ngomongya, dan kayaknya sih dia lebih lancar ngomong inggris dibandingin indonesia. Tapi gw cukup respect ama beliau, soalnya emang beliau sangat berdedikasi dalam penelitian dan pengembangan IT.

Alin
yak.. yang kedua adalah alin. Lebih karna cara belajarnya yg e-learning sih.. Asik abis! Sama sekali nggak ngebosenin. Belajar mandiri lewat modul, terus diskusi lewat meebo. Kelasnya juga cukup kecil, jadi lumayan deket dan terperhatikan mahasiswanya. Asdosnya juga asik! :) Hubungan gw ama dosennya juga udah lebih baik, hehe.. =p
Trus.. ada tatap mukanya jg sih, tapi kata dosennya, tatap muka cuma 40% dari total perkuliahan. Selain ilernya, yang juga menyenangkan adalah ternyata alin lebih bersahabat dibandingin kalkulus 2.

OS
Berikutnya adalah OS. Kirain gw bakalan susah banget belajar hal baru tanpa diajarin dosen, tapi kita nyari n belajar sendiri lewat presentasi n bikin buku. Ternyata pa ibam nggak ninggalin begitu aja.. hehe.. maksuudnya ya dia ttp ngasih pengarahan n ngadain latihan soal juga. Selain itu ada kuponnya gitu kan kalo bisa jawab pertanyaan, jadi seru aja. fastabiqul khairat..hehe..

OSK
Yang keempat adalah OSK. Netral sih sebenernya. Nggak seneng n nggak sebel juga. Pokoknya datang lah dan dengarkan bapaknya bicara... =9

Basdat II
Kedua sebelum terakhir ditempati Basdat II. Entah kenapa gw gak gitu suka ma kuliah ini. Mungkin karna kuliahnya datar, dosennya cuma nerangin aja gitu n gw pikir teorinya membosankan. Tapi kl dah implementasi susah dah..

PROBTER
Dan yang terakhir.. PROBTER!!!
Oh, tolong... gw sama sekali nggak ngerti kuliah ini.. nggak ngerti n gak suka. Mana yg duluan hayo? nggak ngerti terus nggak suka, apa nggak suka terus nggak ngerti? Hiks.. yang jelas gw cuma ngerti ampe conditional probability, terus setelah itu.. bagian variabel acak dan kawan2nya.. gw udah nggak ngerti lagi. Jadinya gw males kuliah ini. Ampe sekarang aja udah bolos 3x. *bandel...

hahahaha...

c'mon..
do what u love or love what u do??

Labels:

1 Comments:

Blogger Muhammad Ilman Akbar said...

hahaha.. XD

gw juga mirip2 ning.. tapi karena gw ngambil SC, SC itu gw taro di atasnya OS.. lumayan seru, meskipun tugasnya cukup membuat pusing (blom ngerjain soalnya..)

6:36 PM  

Post a Comment

<< Home