h_earth

ketumpulan hati, kegersangan jiwa, kejenuhan dalam menjalani kehidupan... sesungguhnya berakar pada kedangkalan ibadah orang yang bersangkutan kepada Allah. (Rahmat Abdullah)

Friday, June 01, 2007

Saling mengingatkan

"Jangan lupa perkencang ruhiyah di tengah kesibukan yang melenakan"
"Sesibuk apapun lo, jangan lupain ruhiyah lo"

Saya suka...
Saya suka kalo ada teman2 yang bilang gitu.. baik lewat SMS, e-mail, ataupun ngomong langsung.
Saya ingat pernah nulis gini di suatu milis...

Tau gak sih... pas kumpul Jum'at Kemudi minggu kemaren... kan gw baca2 buchat tuh...... Dan gw jadi agak sedikit tercengang ngebaca isi tu buchat... Subhanallah ya... Hal2 khas smansa yg religius masih ada di sana. Tulisan2 macem "afwan..." (bay, siapa tuh bay?) Tausiyah2 macem "Sesibuk apapun lo, jangan lupain ruhiyah lo".... Dulu itu bukan hal yg aneh ya?? Apalagi di smansa... Tapi sekarang, di tempat yg baru, atau bahkan di smansa sekalipun.... mungkin udah susah nemuin yg kaya gitu lagi..

Sekarang ini sangat sedikit..
Orang2 yang masih ingat untuk tetap menjaga ruhiyahnya di tengah kesibukan dunia..
Orang2 yang masih mau mengingatkan saudara2nya untuk menjaga ruhiyahnya juga..

Dan saya suka kalo diingatkan seperti itu..
Artinya orang itu menginginkan saya menjadi temannya di akhirat juga.. bukan hanya di dunia =)

"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran." (QS Al-Ashr)

Labels: ,

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

"Jangan lupa perkencang ruhiyah di tengah kesibukan yang melenakan"

kyanya kenal nih tulisan...:p

GANBATTE!

Istiqamah --> Berani,Tenang,Optimis

Innallaha Maa`ana....

10:45 PM  
Blogger hening sept said...

wah.. jangan2 situ yang nulis?
btw, makasih lho..

11:46 AM  

Post a Comment

<< Home